Home » » Sejarah C++

Sejarah C++

Written By Unknown on Sabtu, 14 Januari 2012 | 06.20

Lab RPL .
Setelah bahasan sebelum-sebelumnya tentang Algoritma , bahasan sekarang akan difokuskan kepada penerapan Algoritma pada aplikasi pemrograman C++, dan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang C++.
Langsung saja , silakan disimak .

Bahasa C++ diciptakan oleh Bjame Stroustrup  di AT&T Bell Laboratories pada awal tahun 1980-an berdasarkan C ANSI ( American Nationak Standart Institut ). Pertama kali, Prototype C++ muncul sebagai C yang dipercanggih dengan fasilitas kelas.
Bahasa tersebut dinamakan C dengan kelas ( C with class). Selama tahun 1983-1984, C dengan kelas disempurnakan dengan menambah fasilitas pembeban lebihan operator dan fungsi yang kemudian melahirkan apa yang disebut C++ . Symbol ++ merupakan operator C untuk operasi penaikan, muncul untuk menunjukan bahwa bahasa baru ini merupakan versi yang lebih canggih dari C.
Borland International merilis compiler Borland C++ dan Turbo C++. Kedua compiler ini sama sama dapat digunakan untuk mengkompilasi kode C++. Bedanya , Borland C++ selain dapat digunakan dibawah lingkungan DOS, juga dapat digunakan untuk pemrograman Windows.
Selian Borland International, beberapa perusahaan lain juga merilis compiler C++ , seperti Topspeed C++ dan Zortech C++.

Nah , itu tadi bahasan pertama kita tentang SEJARAH C++ , sebelum kita masuk ke aplikasinya lebih baik kita tahu dulu dasar dasarnya .



0 komentar:

Posting Komentar