Home » , » Jenis Jenis Error dalam Visual Basic

Jenis Jenis Error dalam Visual Basic

Written By Unknown on Jumat, 29 Juni 2012 | 01.48

Lab RPL .

Dalam proses pembuatan program , bisa saja terjadi error yang menyebabkan program tidak berjalan sebagaimana mestinya. dilihat dari penyebabnya ada 3 jenis eror yang bisa terjadi , yaitu :


1. Syntax Error - adalam error yang disebabkan oleh kesalahan menulis kode program . Misalnya salah menuliskan nama object , Property, atau methodnya. error jenis ini relatif mudah ditangani, IDE VB 6 akan memberi tanda kode program mana yang menimbulkan syntax error .

2. Runtime Error - adalah error yang disebabkan oleh sistem komputer ketika melakukan sesuatu .
Misalnya : menyimpan file ke disket tetapi disketnya tidak ada . sistem akan "memberitahu" kepada program informasi error yang terjadi. Informasi error yang penting diantaranya adalah nomer error dan deskripsi error. VB 6 "menyimpan" informasi error tersebut pada object Err. Melalu object Err inilah kita bisa menagani runtime error.

3. Logical Error - adalah error yang disebabkan oleh kesalahan logika pemrograman ( dari si programmer ) . Misalnya : salah melerakan urutan kode program. Error jenis ini relatif sulit diketahui dan bisa saja baru diketahui setelah program di-compile menjadi executable file (*exe). kejadian seperti ini sering disebut bug.

2 komentar:

  1. hai sobat ku terima kasih sudah memberikan komentarnya di blog ane... ane hanya memberikan informasi bahwa PTC yang ane berikan terbukti membayar, karena ane sudah berjanji untuk ini.

    Mungkin sobat tidak tertarik dengan PTC, namun saya tidak memaksa untuk daftar. Kalau sobat ingin lihat silahkan lihat di blog ane : (Oh yah kalau link dibawah Livelink hapus aja linknya kawan)

    http://mankita.blogspot.com/2012/06/cara-dapat-dollar-otomatis-gratis.html

    terima kasih sekali lagi...

    BalasHapus
  2. hohoho
    makasi juga atas kunjungan baliknya gann ,, ane sangat tertarik dengan PTC tapi sulit sekali Payout .
    ane akan coba deh cara agan :D
    mudah mudahan Bisa nambah Penghasilan dollar ane :f

    BalasHapus